Terinspirasi Gaya Bahasa Blog Shitlicious

Pada zaman dahulu kala *lebay hahahah gue , dulu gue ngeblog pertama kali ngeblog atau awal ngeblog , gue nulis artikel di blog gue nulisnya dengan bahasa yang formal dan bisa dibilang super formal , tapi gak tau kenapa gue sendiri yang nulis di blog gue itu ngerasa jadi melas baca blog gue sendiri , mungkin karena gue gak ngerti kali ya bahasa formal .

Dulu gue ngeblog bahasanya saya , anda , agan , sobat tapi karena perkembangan zaman *lebaylagi gue nemu sebuah blog yang menginspirasi gue karena gaya bahasanya yang lebih santai dan bisa dibilang gampang dicerna oleh kaum remaja *lebayterus blog itu bernamaaa " Shitlicious " silahkan lo searching di google dengan kata itu pasti langsung muncul di peringkat pertama .

Terinspirasi Gaya Bahasa Blog Shitlicious

Gue tau blog itu dari blog yang terkenal juga yaitu sugeng.id silahkan lo cari lagi di mbah google , gue liat postingan paling terakhir yaitu tentang "12 Blog Terbaik di Indonesia dalam Berbagai Macam Topik" terus gue liat diantara blog terbaik itu ada blog yang mau gue omongin sekarang ini , terus gue coba telusurin artikel demi artikel *lebaydotcom gue liat bahasanya enak juga kalo bikin blog bahasanya kayak gini .

Ikutan Pake Bahasa Gaul Dan Santai

Sebenernya pertama gue kali gue nulis artikel di blog ini gue masih gunain bahasa yang formal dan baku liat aja di artikel gue tentang Martabak Paling Enak di Jakarta , lo bisa diliat disitu betapa formalnya tulisan yang gue tulis , pasti lo pusing dan bisa - bisa bete kalo baca artikel yang cukup dan lumayan panjang itu .

Terus setelah beberapa hari gue mulai ikut - ikutan pake bahasa yang lebih santai dan gaul ala blog Shitlicious , ohh iya blog ini yang punya namanya Alitt Susanto Sugiono dia seorang mahasiswa di Univ. Sanata Dharma Yogyakarta, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris .

Gue mulai deh ikut - ikutan pake bahasa yang lebih santai dan gak terlalu formal jadi gue sendiri bisa gak pusing lagi baca tulisan di blog gue , masa iya yang punya blog benci sama blognya sendiri ? ya nggaklah pasti , makanya itu gue pake bahasa yang santai dan gaul ini .

Ohh iya sebagai seorang bloggers atau penulis juga lo silahkan pilih sendiri gaya bahasa yang lo suka mau santai , formal , serius ala dosen ? itu pilihan lo sob sebagai penulis . Sekarang kalo lo suka artikel ngawur gue diatas lo bisa bagikan ke temen - temen lo di sosial media .

3 komentar:

  1. kalo saya lebih memilih bahasa gado gado gan,, ada santainya ada formalnya ada juga humornya... :D btw artikelnya keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks gan , kalo bahasa memang sesuka hati kita aja gan yang penting enak dibaca :D

      Hapus
  2. Kalau menurut saya bahasa itu menyesuaikan sama artikelnya, kalau untuk tutorial, atau artikel yang cukup penting yang memakai bahasa formal tapi kalau sekedar artkel cerita atau pengalaman yangs antai saja...

    BalasHapus

=> Berikan Komentar Sesuai Dengan Topik Diatas
=> Dilarang SPAM , Berjualan , Berpromosi Dan Berkomentar SARA
=> Dilarang Mencantumkan Link Aktif