Apa Pengertian SEO Dan Kegunaan SEO ?

Pengertian SEO atau Search Engine Optimization merupakan sebuah upaya untuk lebih memajukan atau memaksimalkan sebuah blog atau website supaya lebih terkenal dan lebih mudah ditemukan melalui search engine ( mesin pencari ) , sehingga lebih banyak pengunjung yang datang melalui search engine tadi . Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas , atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci atau keyword tertentu yang ditargetkan .

pengertian seo dan kegunaan seo bagi sebuah blog atau website serta pengertian dasar seo onpage dan offpage dan cara melakukan teknik seo yang baik dan benar untuk memajukan bisnis online

Maka jika sebuah website atau blog menduduki peringkat teratas di search engine tentu akan lebih mudah situs web atau blog yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian di search engine maka memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung . Lalu apa pentingnya atau kegunaan SEO bagi sebuah situs website atau blog ? .

Kegunaan Dan Teknik SEO

Kegunaan SEO bagi sebuah blog atau website adalah supaya lebih mudah mendatangkan atau mendapatkan pengunjung melalui search engine , sehingga pengunjung bisa lebih ramai dan banyak yang datang ke suatau blog atau website yang sudah melakukan teknik SEO pada blog atau website mereka . Dan bagi anda yang sedang melakukan usaha melalui bisnis online , maka kegunaan SEO ini bisa menambah jumlah pembeli karena pembeli bisa lebih mudah didapatkan melalui search engine dan usaha bisnis online anda akan semakin maju pastinya setelah menerapkan teknik SEO ini pada website bisnis online anda .

Sudah mengetahui apa pengertian dan kegunaan seo bagi sebuah blog atau website ? Maka kini saatnya untuk mengetahui teknik - teknik dasar dalam menerapkan SEO di blog atau website milik anda . Teknik SEO terdiri dari dua macam yaitu SEO OnPage dan SEO OffPage , Apa pengertian SEO OnPage dan OffPage ?

#1. Pengertian SEO On Page

SEO On Page atau memaksimalkan SEO dari dalam sebuah blog atau website merupakan sebuah teknik SEO yang dilakukan dari dalam blog atau website itu sendiri , biasanya teknik ini yang paling utama dan awal dalam memaksimalkan SEO di sebuah blog atau website . Dalam melakukan teknik SEO ini bisa dilakukan seperti memilih template yang SEO friendly , menambahkan meta keywords dan meta deskripsi , menambah tittle tag , memaksimalkan seo didalam postingan blog .

#2. Pengertian SEO Off Page

SEO Off Page atau memaksimalkan SEO dari luar sebuah blog atau website ini merupakan teknik SEO yang digunakan atau memaksimalkan SEO On Page tadi dan biasanya teknik SEO ini digunakan untuk menaikan atau mempertahankan rank sebuah blog atau website di search engine . Melakukan teknik SEO ini bisa dilakukan dengan cara mencari backlink , submit blog ke webmaster seperti Google , Bing , Yahoo dan mempromosikan blog ke social media atau forum - forum .

Kesimpulan

Sebenarnya hal yang paling utama dalam SEO sebuah blog atau website adalah konten atau isi dari blog atau website itu sendiri "Content Is King" jadi menulis artikel yang baik dan benar juga upaya dalam mengoptimalkan blog di search engine . Percuma saja jika anda sudah melakukan kedua teknik SEO tadi , jika konten artikel anda masih berantakan atau tidak sesuai syarat search engine . Anda boleh saja melakukan kedua teknik SEO diatas , tetapi perlu juga diperhatikan bagaimana cara anda menulis sebuah artikel yang baik dan benar .

0 komentar

=> Berikan Komentar Sesuai Dengan Topik Diatas
=> Dilarang SPAM , Berjualan , Berpromosi Dan Berkomentar SARA
=> Dilarang Mencantumkan Link Aktif